Sudahkah Anda Bersyukur Hari Ini?

Bersyukur

     Bersyukur mungkin adalah hal yang amat sulit, karena kita telah di butakan oleh setan, Karena setan kerajaan nya memang seperti itu, mengganggu ibadah manusia. Bersyukur adalah ibadah, ibadah itu bukan lah hal yang sepele karena kita akan selalu menghadapi cobaan yang Allah S.W.T berikan, ibadah bukan lah ibadah jika tanpa cobaan, menghadapi cobaan memang sangatlah susah, maka dari itu kita berdoa memohon kekuatan untuk bisa menghadapi cobaan itu kepada Allah S.W.T. Ibaratkan kita sedang bermain game, jika kita bisa lolos dari berbagai rintangan tentu kita akan memperoleh bonus yang banyak, game bukan lah game jika tanpa tantangan.

     Bersyukur mungkin terlihat sepele, padahal makna dari bersyukur amatlah besar, salah satu dari sekian banyak cobaan yang Allah S.W.T berikan yaitu kita sering 'lupa' untuk bersyukur, hati kita telah terlena oleh godaan setan, godaan duniawi, pernahkah anda melihat baik itu di media atau pun di hadapan anda seseorang yang terlahir buta atau terlahir tuli? Apakah anda 'setidaknya pernah' mensyukuri nikmat nya melihat, nikmatnya mendengar yang Allah S.W.T berikan? Maka dari itu pesan dari saya selaku admin BangSantri ini, mari kita bersyukur mulai hari ini, besok dan seterusnya.

     Apa saja yang harus kita syukuri? Jika kita menghitung nikmat yang Allah S.W.T berikan, maka sampai kita mati pun tidak akan pernah selesai, selain nikmat panca indra yang saya sebutkan diatas, kita juga harus belajar mensyukuri segala hal baik itu Alam atau bahkan keimanan kita, bayangkan jika kita terlahir di lingkungan masyarakat kafir dan kita menjadi seorang kafir, naudzubillah. Iman Islam adalah nikmat yang sangat luar biasa yang Allah S.W.T berikan kepada kita.

     Cobalah untuk berfikir lebih jernih, contohnya jika kita hendak makan jangan langsung sikat saja hehe, tapi syukurilah karena hari ini kita mendapat rezeki yang amatlah nikmat ini, bayangkan diluar sana berapa banyak orang yang mati kelaparan?. Nikmat sehat juga adalah nikmat yang sangat luar biasa, karena sehat adalah sesuatu yang amat berharga, bayangkan diluar sana banyak orang yang sakit bahkan sakit yang luar biasa berat seperti stroke ataupun tidak punya kaki. Sedang kan kita yang 100% sehat malah senang senang, bukan mensyukuri nya.

     Sesuatu akan terasa amat berharga bila kita sudah kehilangan nya contoh nya pacar haha bercanda, contohnya yaitu seperti yang saya sebut diatas, kesehatan jasmani maupun rohani. Kita akan berdoa memohon kepada Allah S.W.T jika kita sudah terserang penyakit bukan? Maka dari itu sekali lagi saya ucapkan marilah kita mensyukuri nikmat yang Allah S.W.T berikan. Sepertinya sampai disini saya menemani, sampai jumpa.

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Sudahkah Anda Bersyukur Hari Ini?"

Terimakasih untuk tidak berkomentar SARA dan tidak mengucapkan kata-kata kasar.